Lomba Gendang Beleq Tingkat Provinsi NTB dalam Rangka Hani 2013

Juara 1 Sanggar Seni Swande Putra
Dalam rangka Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional Tahun 2013 dan sekaligus sebagai realisasi Pemberdayaan  P4GN pada Lingkungan Pekerja Seni yang merupakan plan dari Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi NTB untuk Tahun Anggaran 2013, diadakan Lomba Gendang Beleq Tingkat Provinsi NTB.

Pemilihan Gendang Beleq sebagai sentral acara ini sendiri tidak dapat dilepaskan dari fakta bahwa alat instrumen musik tradisional ini merupakan ciri khas dari Provinsi Nusa Tenggara Barat. Gendang Beleq sendiri mempunyai ciri Gendang ukuran raksasa yang dimainkan dua orang dan diiringi oleh pemain Simbal atau ceng-ceng, Gong, dan seruling.

Pada lomba Gendang Beleq yang diadakan oleh BNN Provinsi NTB sebanyak 15 kontingen dari seluruh penjuru NTB ikut berlaga. Acara ini langsung dibuka oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi NTB, Drs. H. Mufti Djusnir, Apt., M.si dengan pemukulan Gendang Beleq sekaligus sebagai simbolisasi penabuhan gendang perang melawan Peredaran Gelap Narkoba di Provinsi NTB.

Perlombaan ini dimenangkan oleh Sanggar Seni Swande Putra yang menampilkan perpaduan apik serta atraksi yang berhasil mencuri perhatian dewan juri. Selanjutnya disusul oleh Sanggar Seni Sasaka Putra sebagai juara ke -2 dan Sanggar Seni Selemor Angen sebagai juara ke- 3. (Wiryawan)

Juara 2 Sanggar Seni Sasaka Ningsari


Juara 3 Sanggar Seni Selemor Angen


0 komentar:

Posting Komentar

 
Badan Narkotika Nasional
Provinsi Nusa Tenggara Barat

Jl. Doktor Soedjono, Lingkar Selatan, Mataram, NTB
Telp. (0370) 6177414, 6177418
Fax. (0370) 6177413
Contact Center : 0852 3894 4442