Puncak Peringatan HANI 2013 Tingkat Provinsi NTB, Giri Menang-Lobar

Kesenian Gandrung Lombok Barat
 

Bupati Kabupaten Lombok Barat
Ada yang spesial diperingatan Hari Anti Narkotika Internasional 2013 di Provinsi Nusa Tenggara Barat kali ini, Puncak perhelatan acara ini dilaksanakan pertama kalinya diluar ibu kota provinsi tepatnya di Giri Menang Kabupaten Lombok Barat. Hal ini merupakan komitmen baru dari BNN Provinsi NTB guna menyebarluaskan Semangat Perang Melawan Narkoba ke seluruh penjuru pelosok NTB, sama rata.

Pada Puncak Peringatan HANI 2013 langsung dihadiri oleh Tuan Rumah Pelaksana acara yaitu Bupati Lombok Barat, DR.  H. Zaini Arony, M.Pd. beserta jajaran beliau. Selain itu Gubernur NTB yang pada kesempatan ini diwakilkan oleh Sekertaris Daerah Provinsi NTB turut serta menyaksikan acara puncak yang dilaksanakan pada tanggal 26 Juni 2013. Acara ini juga didukung sepenuhnya oleh Aparat Militer dan Penegak Hukum, dengan hadirnya perwakilan dari Kepolisisan dimana di kesmpatan kali ini di hadiri oleh Direktur Reserse Narkoba Polda NTB dan Kapolres Lombok Barat serta dari kesatuan TNI AD, TNI AU, dan TNI AL. 

Bupati Lombok Barat, DR.  H. Zaini Arony, M.Pd. di dalam sambutannya tak henti-hentinya menghimbau betapa besara bahaya Narkotika bagi Generasi Muda, sehingga jika sampai terpapar akan mungkin terjadi "lost Generation". Dan ditekankan lagi oleh beliu bahwa segenap unsur muspida, pemerintahan, agama, dan masyarakat Lombok Barat akan bergandeng tangan bersama membentengi Lombok Barat dari gemburan Narkotika.

Ikrar Pemuda Anti Narkoba


Ikrar Pemuda Anti Narkoba juga dikumandangkan pada HANI 2013 secara simbolis oleh Paskibra Kabupaten Lombok Barat, dimana pemuda LOBAR bersama-sama dengan BNN mengatakan tidak pada narkoba, menjauhi narkoba, serta menjaga agar narkoba tidak meraja lela di LOBAR khususnya dan di NTB pada umumnya.






Kepala BNN Provinsi NTB
Selain itu acara puncak HANI 2013 Tingkat Provinsi NTB juga disemarakkan dengan penampilan Seni Untuk Masyarakat dimana dihadirkan Jawara dari festival Gendang Beleq Se-NTB, para Juara Vokal Keren BNN Provinsi NTB, serta kesenian daerah khas Lombok Barat Lainnya.

Kepala BNN Provinsi NTB , Drs. H. Mufti Djusnir, Apt. M.Si. sendiri berharap bahwa dengan suksesnya pelaksanaan Peringatan HANI 2013 Tingkat Provinsi NTB yang dipusatkan di Lombok Barat maka akan meningkat pula kesadaran masyarakat untuk menciptakan Komunitas Global yang Hidup Sehat Tanpa Narkoba sejalan dengan tema Peringatan HANI 2013. (Wiryawan)


0 komentar:

Posting Komentar

 
Badan Narkotika Nasional
Provinsi Nusa Tenggara Barat

Jl. Doktor Soedjono, Lingkar Selatan, Mataram, NTB
Telp. (0370) 6177414, 6177418
Fax. (0370) 6177413
Contact Center : 0852 3894 4442