KEREN TANPA NARKOBA ( BE COOL WITHOUT DRUGS)

YOUNG AND FABULOUS
    Bagi Para Remaja (mungkin kamu yang sedang membaca artikel ini), menjadi standing out among the crowd sepertinya adalah tujuan hidup. Sebuah trend baru yang kemudian mendarah daging. Perkara ini mungkin akan menjadi mudah bagi mereka yang kebetulan ada di atas angin, dimana baik kemampuan akademis, non-akademis, dan tingkat kepercayaan dirinya berada di atas rerata. "Lalu bagaimana dengan mereka yang pas-pasan ?" Pertanyaan itu mungkin muncul dibenakmu. Mungkin akan muncul juga pertanyaan berikutnya "Adakah Hal ataupun sesuatu yang bisa meningkatkan kepercayaan diri saya ?"
    Ini jawabannya, pertama berhati-hatilah jika kamu sudah menemukan pertanyaan tersebut bermunculan dari dalam cerebelummu. Ini adalah jangka waktu yang krusial dimana kamu sedang membentuk siapa kamu dan mau jadi apa kamu. Banyak orang yang akan memanfaatkan ini, baik dengan pure inttention ataupun bad inttention. Tapi satu yang perlu diingat bahwa tidak ada satupun OBAT-OBATAN yang bisa membuat kamu percaya diri atau terlebih lagi terlihat keren. Baik itu obat legal maupun ilegal dan yang dimaksudkan ilegal disini terutamanya adalah semua jenis dan bentuk NARKOBA. Percaya diri datang dari hatimu. Bagaimana kamu memupuknya ? Hargailah semua yang ada dirimu baik itu kekuranganmu maupun kelebihanmu. Berfokuslah pada kelebihanmu untuk menutupi kekuranganmu. You should remmember this, "Every human being is unique and special".
    Kedua, To Shine Among the Others memang tidak semudah menjentikkan jari-jemari kamu kawan. Kamu perlu tahu bahwa untuk menjadi "sesuatu" kamu perlu usaha, doa, dan waktu. Kamu tahu sendiri, bahkan seorang Beyonce pun tidak lahir lalu kemudian menjadi superstar.
    Ketiga, Find Out Your Talent. Ya cari bakat kamu, cukup satu saja (terkecuali kamu mampu bermultitasking diantara tugas dan bakatmu). Kamu belum tahu bakatmu apa, caranya mudah untuk mencari tahu. Hal apa yang kamu lakukan yang membuatmu bisa merubah bad moodmu menjadi good mood atau hal apa yang terus berputar-putar dibenakmu yang selama ini kamu ingin lakukan mungkin itu adalah bakat terpendammu. Dalami itu and have fun with it. You know what will happen next, You will be awesome. Sebenarnya kamu sudah menjauhi Narkoba dengan menyibukkan diri dengan memperdalam bakat yang kamu inginkan.
Mengisi Hari-Hari Dengan Hal Positif

    Keempat, Show it to the world. Tidak ada cara yang paling mudah untuk menjadi stands out selain memulainya. Ya, kamu memang harus memulainya. Suarakan pada dunia tentang kehebatanmu, mimpi-mimpimu, dan apa yang bisa kamu lakukan dengan hal tersebut untuk lingkunganmu maupun teman-temanmu. But, please remmember keep it down to earth. Karena diakhir segalanya SIKAP akan menentukan pemenangnya. If you are great but unfortunately you have a really bad atttitude you will not be successful. Tapi justru orang yang memiliki kemampuan biasa (bukan jenius) akan menjadi sukses bila memiliki attitude yang baik. Jadi, be great and have a good attitude maka akan semakin cepat kamu mencapai puncak.
TIDAK MAU BERAKHIR SEPERTI INI KAN ?

    Kelima, Watch Out Your Social Life. Berhati-hatilah dalam pergaulan kamu. Bukan mau menakut-nakuti tapi sebuah riset mengatakan bahwa Hidupmu dimasa depan dipengaruhi oleh lingkungan pergaulanmu selama minimal 5 tahun kebelakang. Jadi pilihlah dari sekarang jika kebetulan kamu melihat artikel ini. Kalau kamu ingin menjadi Bandar Narkoba dan bersiap untuk ditangkap BNN serta dijatuhi hukuman mati maka tidak ada salahnya kamu bergaul dilingkungan buruk dari sekarang. Tapi jika ternyata kamu lebih memilih untuk membahagiakan orang tuamu, maka tolong pilihlah teman bergaulmu dari sekarang, bergaullah dengan orang-orang yang memiliki tutur kata positif dan semangat juang yang tinggi. Semoga kamu memilih option kedua.

    Last but not least, Ini hal yang paling terakhir kamu baca di artikel ini, LAKUKAN SEGERA kelima point yang sudah kamu baca tadi. (Wiryawan/BNNP NTB)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Badan Narkotika Nasional
Provinsi Nusa Tenggara Barat

Jl. Doktor Soedjono, Lingkar Selatan, Mataram, NTB
Telp. (0370) 6177414, 6177418
Fax. (0370) 6177413
Contact Center : 0852 3894 4442