Roadshow ANTI NARKOBA BNN Provinsi NTB (Bagian-1)


BNN Goes To School adalah sebuah program reality show kegiatan peran serta masyarakat di lingkungan pendidikan (Sekolah). Dalam Upaya Mencapai Lingkungan Pendidikan Bebas Narkoba.

Pada kesempatan kali ini Sekolah khususnya Sekolah Menengah Atas / Sederajat menjadi sasaran dari kegiatan ini. Sekolah dipandang memiliki peranan yang sangat penting dalam penanggulangan masalah Narkoba. Hal ini dikarenakan Sekolah merupakan tempat berkumpul anak-anak muda yang sering dijadikan sasaran para pengedar Narkoba dan selain itu Sekolah juga merupakan lembaga edukasi pembentuk diri para kaum muda. Oleh karena itu BNN Provinsi NTB memandang perlu memberikan upaya pemberdayaan bagi seluruh warga sekolah dalam Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba.

Roadshow Anti Narkoba BNN Provinsi NTB yang berkerjasama dengan RRI Mataram dimaksudkan untuk memberikan informasi P4GN dengan menjelasakan tentang penyalahgunaan, bahaya, serta dampak dari penggunaan Narkoba yang digandengkan dengan penampilan kegiatan kreatifitas maupun ekstrakulikuler innovatif dan menarik dari tiap-tiap sekolah.

Reality show ini akan disiarkan melalui RRI Pro 1 Mataram, dan nantinya diharapkan dapat menarik antusiasme kalangan muda untuk memperhatikan, mencermati, dan menerapkan pesan Anti Narkoba yang tersirat dalam kehidupan mereka sehari-hari.

Rangkaian Acara Roadshow ANTI NARKOBA BNN Provinsi NTB ini sudah dimulai pada tanggal 26 sampai 28 Agustus 2013. Acara ini direncanakan akan dilaksanakan di 3 kabupaten/kota yaitu Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima, dan Kota Bima. Dimana peserta diperkirakan akan mencapai kuarang lebih 450 siswa Sekolah Menengah Atas atau Sederajat.

Acara Perdana sendiri yang dilaksanakan pada tanggal 26 Agustus 2013 di Kota BIMA, dibuka oleh Asisten I mewakili Walikota BIMA, dan juga dihadiri unsur disdikpora Kota BIMA. SMA Negeri 1 Kota BIMA dipercayakan sebagai tempat perdana dimulainya Roadshow ANTI NARKOBA BNN Provinsi NTB. (Wiryawan/BNNP NTB)

1 komentar:

 
Badan Narkotika Nasional
Provinsi Nusa Tenggara Barat

Jl. Doktor Soedjono, Lingkar Selatan, Mataram, NTB
Telp. (0370) 6177414, 6177418
Fax. (0370) 6177413
Contact Center : 0852 3894 4442