Mengawali Tahun 2014, BNN RI tetapkan Tahun Penyelamatan Pengguna Narkotika


Menyambut Tahun Baru 2014, BNN RI membuat gebrakan baru dengan mencanangkan Tahun 2014 sebagai TahunPenyelamatan Pengguna Narkotika. Stigma bahwa pengguna Narkotika adalah kriminal dan sampah masyarakat harus mulai digeserkan.
Komjen Pol Drs. Anang Iskandar-Kepala BNN RI

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Anang Iskandar mengatakan agenda ini merupakan momentum penting untuk menyelesaikan masalah narkoba para pengguna narkoba .
"Saat ini kita dihadapkan dengan masalah narkoba yang sudah mengawatirkan. Ada 4 juta lebih pengkonsumsi narkoba, ditambah lagi narkoba ilegal, sampai narkoba jenis baru. Ini harus dapat perhatian serius dari kita semua," ujar Anang.

Menurut Anang, Penjara bukanlah jalan keluar Bagi Para Pengguna Narkoba. Justru Penjara menimbulkan masalah baru seperti Overkapasitas lapas dan maraknya pertumbuhan pengguna narkotika di dalam lapas.
Dengan ditetapkannya Tahun 2014 sebagai Tahun Penyelamatan Pengguna Narkotika diharapkan akan semakin banyak Pengguna Narkotika yang dapat terjangkau fasilitas Rehabilitasi.
Rehabilitasi ini diharapakan tidak hanya mampu membantu Pengguna terlepas dari ketergantungan terhadap Narkotika tetapi juga mampu menjadi demand reduction dari Narkotika itu sendiri. (BNNP NTB / Dari Berbagai Sumber)


0 komentar:

Posting Komentar

 
Badan Narkotika Nasional
Provinsi Nusa Tenggara Barat

Jl. Doktor Soedjono, Lingkar Selatan, Mataram, NTB
Telp. (0370) 6177414, 6177418
Fax. (0370) 6177413
Contact Center : 0852 3894 4442