BNN PROVINSI NTB MULAI GELAR TES URINE DI LINGKUNGAN PENDIDIKAN

Sebagai salah satu upaya dalam pelaksanakan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika di Provini NTB khususnya dalam Pemberdayaan Lingkungan Pendidikan, BNN Provinsi NTB melaksanakan kegiatan tes urine di beberapa instansi pendidikan.
Program test urine ini pada termin sebelumnya telah dilaksanakan pada seluruh jajaran SKPD di Pemprov NTB. Sehingga di tahun 2014 di fokuskan di lingkungan pendidikan, dimana didalamnya terdapat generasi muda calon-calon pemimpin bangsa yang tentunya harus dilindungi dari gempuran si Jahat Narkoba. Akademi Managemen Mataram yang mendapatkan kunjungan pertama dari BNN Provinsi NTB.
Kegiatan tes urine ini diikuti oleh 70 mahasiswa. Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat AKBP Cheppy Ahmad Hidayat S,Ag
Diharapkan dengan adanya test urine ini mampu meminimalisir penyalahguna narkoba dan jika ada yang terdeteksi positif dapat dimungkinkan untuk mendapatkan treatment berikutnya baik itu konseling maupun rehabilitasi. Hal ini seiring sejalan dengan dicanangkannya Tahun 2014 sebagai Tahun Penyelamatan Penyalah Guna dan Korban Narkotika oleh Kepala BNN RI awal Januari Silam.
dalam wawancaranya menyatakan bahwa dengan semakin maraknya peredaran gelap Narkotika yang tanpa mengenal bulu, kita harus melindungi generasi muda kita dari zat berbahaya tersebut. Ditambahkan oleh beliau lagi, tindakan prepentif harus sejak dini dilaksanakan salah satunya dengan screening test berupa test urine ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Badan Narkotika Nasional
Provinsi Nusa Tenggara Barat

Jl. Doktor Soedjono, Lingkar Selatan, Mataram, NTB
Telp. (0370) 6177414, 6177418
Fax. (0370) 6177413
Contact Center : 0852 3894 4442