BNN NTB Melakukan Test Urine di Pejabat Pemprov NTB

Mataram, 25/08/2014 – Pejabat eselon II dan III Pemprov NTB terkejut. Pasalnya, secara mendadak Gubernur TGB HM Zainul Majdi memerintahkan untuk melakukan test urine. Setidaknya ada 327 Pejabat yang melakukan  test urine di sela-sela pertemuan koordinasi yang digelar Pemprov NTB. Diam-diam Gubernur telah merencanakan test urine bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) NTB. Awalnya Para Pejabat Struktural ini hanya menerima undangan dari Sekretaris Daerah (SEKDA) untuk menghadiri pertemuan koordinasi di gedung graham bhakti praja.
Kegiatan yang digelar itu juga dihadiri Wakil Gubernur NTB H. Muhammad Amin dan Sekretaris Daerah H. Muhammad Nur. Di tengah pengarahannya, Gubernur memerintahkan digelar test urine bagi seluruh pejabat yang hadir. Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) diminta untuk berjaga di seluruh pintu gedung dan memastikan tidak ada pejabat satupun meninggalkan ruangan sebelum test urine.
Gubernur mengatakan, test urine itu memang sengaja digelar secara mendadak. Memastikan tidak ada seorang pun yang dia beri tahu terkait test urine, termasuk Wagub dan Sekda. Test urine itu adalah bagian dari pembinaan mental bagi para Pejabat eselon II dan III. Menurut Gubernur juga, salah satu tanda lahir batin para pegawai yang sehat adalah jauh dari pengunaan narkotika dan zat adiktif lainnya. Untuk itu Gubernur tak akan memberi toleransi sedikitpun bagi para pegawai yang positif mengkonsumsi narkoba.
Sementara itu, Kepala BNN NTB Kompol. Drs. Mufti Djusnir mengatakan, test urine ini adalah kali kedua yang digelar pihaknya bagi para pegawai Pemprov NTB. Test urine pertama digelar tahun lalu.
Berkaca pada hasil test urine tahun lalu, kata Mufti, memang ada ditemukan indikasi penggunaan zat adiktif terhadap sejumlah pegawai. Namun, zat adiktif yang ditemukan itu berasal dari obat-obatan yang dikonsumsi, berdasarkan resep dokter.
Seluruh hasil test urine kemudian menjalani proses uji laboratorium oleh tim BNN NTB. Rencananya, hasil test urine itu akan diserahkan BNN ke Gubernur. (yandi/bnnp)


0 komentar:

Posting Komentar

 
Badan Narkotika Nasional
Provinsi Nusa Tenggara Barat

Jl. Doktor Soedjono, Lingkar Selatan, Mataram, NTB
Telp. (0370) 6177414, 6177418
Fax. (0370) 6177413
Contact Center : 0852 3894 4442